MANFAAT BUAH KENITU

Manfaat Buah Kenitu
=================






Buah kenitu merupakan buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan bentuknya menyerupai apel akan tetapi buah yang unik ini sangatlah sulit ditemui jika tidak pada musimnya. Secara ilmiah buah ini memiliki namanya Chrysophyllum cainito, kenitu juga biasa disebut dengan sebutan genitu, manicu, sawo manila dan lain sebagainya. Di beberapa negara kenitu dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk obat-obatan.

Buah ini memiliki banyak manfaat sekali bagi kesehatan tubuh dengan banyak memiliki kandungan gizi. Kandungan yang terdapat pada buah ini seperti kandungan antioksidan, polifenol, Vitamin C, Vitamin E, flavonoid, asam fenol, dan beta karoten. Kandungan itulah yang sangat baik untuk kesehatan, maka dari itu buah ini memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, lalu apa saja manfaat dan khasiat buah kenitu ini, berikut ini informasinya.




1. Menjaga kecantikan kulit

Di dalam Buah kenitu terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan terhadap kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini.
2. Menguatkan tulang dan gigi

Di dalam buah ini terkandung beberapa senyawa seperti kalsium. Senyawa ini lah yang mampu membuat tulang serta gigi kuat dan tentunya lebih menyehatkan tubuh.
3. Mengatasi diare

Bukan hanya buah nya saja yang memiliki manfaat dan khasiat untuk tubuh ternyata biji pada buah ini juga memiliki manfaat yang luar biasa biji buah ini dapat di gunakan sebagai penyembuh penyakit diare. Caranya pun gampang dengan memecahkan kulit bijinya, lalu rebus dengan air secukupnya , kemudian saring airnya dan minumlah secara rutin.
4. Menurunkan Kadar gula darah

Selain itu daun buah ini ternyata sangat ampuh unruk membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Cukup dengan merebus beberapa lembar daun tersebut, kemudian saring airnya dan minumlah secara rutin.
5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Di dalam buah kenitu juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan terhadap kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini, akan tetapi buah ini juga bermanfaat untuk membatu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penyakit berbahaya dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh kita.
6. Memiliki kandungan serat yang cukup

Buah ini juga mengandung banyak serat, tentunya dapat memenuhi asupan serat bagi tubuh. Mengkonsumsi kenitu akan lebih cepat merasa kenyang serta dapat terhindar dari perut keroncongan. Karena di dalam buah ini terdapat Kandungan serat yang cukup.
7. Dapat di gunakan sebagai anti inflamasi pada keadaan laryngitis dan pneumonia

Buah yang sudah masak juga dapat dimanfaatkan sebagai anti inflamasi pada keadaan laryngitis dan pneumonia serta dapat juga dijadikan sebagai pengobatan diabetes melitus.

8. Cocok untuk program diet

Buah kenitu juga mengandung berbagai macam zat yang sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Buah ini sangatlah cocok apabila dijadikan camilan untuk mereka yang mejalankan program diet. Karena tidak hanya rendah kalori, kandungan lemak yang ada di dalam buah ini sangatlah sedikit. Sehingga jangan khawatir apabila mengkonsumsi buah kenitu dalam jumlah yang banyak tidak akan menyebabkan kegemukan.
9. Melindungi kesehatan pencernaan

Kenitu juga dikenal kaya akan air dan serat alami yang di percaya ampuh melancarkan sistem pencernaan serta membantu mendinginkan tenggorokan.
10. Mengurangi nyeri pada saat menstruasi

Di dalam buah ini terdapat kalsium yang di percaya berguna sebagai penguat gigi serta tulang. Kandungan kalsium ini juga sangat berfungsi untuk mengurangi resiko yang diserang sindrom-sindrom tentu akan mengganggu pada saat menstruasi , maka dari itu kalsium ini juga berfungsi untuk mengurangi nyeri pada saat menstruasi.

Komentar